Popular Post

Popular Posts

Posted by : Pirates Minggu, 31 Maret 2013

Rinnegan

Tipe Elemen : -
Pengguna : Uzumaki Nagato, Madara Uchiha, Tobi, Rikudou Sennin
Klasifikasi : Doujutsu
Tipe Jutsu : Teknik Mata
Jarak Serang : -

Rinnegan adalah salah satu dari 3 Doujutsu selain Sharingan dan Byakugan, Rinnegan adalah mata yang Legendaris dan hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Pemilik asli mata ini adalah Rikudou Sennin, seorang pendiri dunia ninja yang selama hidupnya bertekad untuk menciptakan Perdamaian. Bisa dibilang Rinnegan merupakan Doujutsu terkuat yang pernah ada, karena dengan kekuatan dari Rinnegan hampir mendekati sempurna dan bisa dibilang Kekuatan yang diluar batas kewajaran seorang Manusia. Masih belum bisa dipastikan bagaimana mata ini dapat dibangkitkan, namun Madara dapat membangkitkan Mata ini. Nagato sendiri tidak diketahui secara Pasti bagaimana ia memiliki Rinnegan, namun Tobi mengatakan bahwa dialah yang memberikan Nagato Rinnegan. Kekuatan Rinnegan terbagi 6, dan biasa disebut dengan jalur (Path), dan ada lagi jalur ke tujuh yang antara lain


-Tendou
-Chikusodou
-Gakidou
-Ningendou
-JIgokudou
-Shuradou

Selain enam Jalur di atas ada teknik lain yang terkandung dalam rinnegan, seperti

-Gedo no Jutsu
-Kuchiyose : Gedou Mazou
-Genryuu Kyuu Fuin
-Gedo Rinne Tensei no Jutsu
-Teknik Meteor.

1. Tendou.

Tendou atau jalur dewa adalah kemampuan yang dapat memanipulasi daya Gravitasi bumi dengan pengguna sebagai pusatnya, Tendou memiliki 3 buah jutsu yaitu Shinra Tensei, Bansho Tennin, dan Chibaku Tensei.

- Shinra Tensei : adalah teknik yang dapat menghempaskan apapun dengan Pengguna sebagai pusatnya, dengan kemampuan ini Pengguna dapat menolak segala serangan dan jutsu musuh, namun semakin besar intensitas jutsu yang digunakan, maka semakin besar tenggang waktu agar pengguna dapat menggunakan Jutsunya kembali. dalam pemakaian normal, setelah menggunakan jutsu ini butuh 5 detik bagi pengguna agar dia dapat menggunakan teknik ini lagi. Ketika Pain Tendou menghancurkan desa Konoha dengan Jutsu ini, Pain yang lain menjadi mati atau berfungsi karena Nagato memusatkan seluruh Cakranya pada Jutsu ini, sehingga butuh beberapa waktu unutk Pain Tendou memulihkan kekuatannya kembali.

- Bansho Tennin : adalah teknik yang menarik apapun ke penggunanya, dengan teknik ini pengguna dapat menarik musuhnya, sehingga pengguna tidak perlu mendekati musuh untuk menyerangnya, Tarikan Jutsu ini sangat kuat, hingga lawan tidak bisa menahannya untuk melepaskan diri.

-Chibaku Tensei : Teknik ini adalah menciptakan sebuah bola hitam yang memiliki daya tarik yang sangat kuat, ketika digunakan, Pengguna akan membuat bola hitam dari tangannya dan kemudian melemparkannya ke langit. Bola hitam tersebut akan menarik permukaan tanah beserta benda-benda disekitarnya, sehingga menciptakan bola tanah Raksasa di langit. Teknik ini digunakan Pain Tendou ketika mencoba mengurung Naruto yang berubah menjadi Bijuudalam bentuk manusia. namun ketika Naruto melepaskan ekor delapan, naruto hampir dapat keluar dari Chibaku Tensei. Konon Rikudou Sennin megurung tubuh Juubi dengan teknik ini sehingga menciptakan bulan di langit.

2. Chikusodou

Chikusodou atau jalur binatang adalah kemampuan memanggil Hewan, kemampuan teknik ini sebenarnya hanya teknik Kuchiyose Saja, namun Hewan-Hewan yang dipanggil pun dikendalikan dengan Rinnegan, dan teknik ini dapat memanggil hewan dalam jumlah banyak sekaligus. Hewan Kuchiyose milik Nagato ada banyak antara lain :

-Anjing
-Banteng
-Badak
-Bonglon
-Kepiting Lobster
-Burung Ragkok
-Lipan
-Panda

3. Gakidou

Gakidou (Jalur Hantu Lapar) adalah teknik yang dapat menghisap setiap ninjutsu musuh, setiap teknik ninjutsu akan mampu dihisapnya bahkan teknik sekelas Rasenshuriken dan Jinton : Genkai Hakuri no Jutsu pun dapat dihisap, teknik ini membuat semua ninjutsu musuh tak akan berguna, Namun teknik ini tidak bisa menghisap Kagebunshin atau Taijutsu, dan Teknik ini juga tidak mampu untuk menahan Cakra Senjutsu yang dihisapnya, Ketika Pain Gakidou menyerap Cakra Senjutsu Naruto, Justru Pain Gakidou malah berubah menjadi Patung kodok karena kekuatan alam sangat sulit dikendalikan.


4. Ningendo

Ningendo (Jalur Manusia) adalah salah satu dari kekuatan 6 jalur dari Rinnegan. teknik ini dapat menarik info dan langsung membunuh korbannya. hanya dengan menempelkan lengan pengguna kepada kepala korban, maka semua info dari korban akan langsung diketahui, dan arwah dari korban akan ditarik dari tubuhnya sehingga korban akan langsung mati seketika. dalam invasi Pain ke Konoha, Pain Ningendo dikirim sebagai tim pencari informasi tentang keberadaan Naruto, Pain Ningendo banyak membunuh orang-orang Konoha dan kemudian berhasil mendapat informasi dari Shizune, sehingga Shizune langsung tewas. Pain Ningendo berhasil dikalahkan oleh Naruto dengan jutsu Rasenshuriken.



5. Jigokudou


Jigokudou (Jalur Neraka) adalah teknik yang memanggil sebuah patung kepala Manusia yang dapat membunuh atau menghidupkan orang yang mati. teknik ni digunakan Nagato untuk menghidupkan Pain yang telah terbunuh. Jigokudou juga dapat menarik arwah seseorang melalui mulut dengan lidahnya. Teknik lain yang terdapat dalam Jigokudou adalah Teknik Jalur Ketujuh Gedou Rinne Tensei no Jutsu, yang dapat menghidupkan orang-orang yang dibunuhnya. namun sepertinya ada batas waktu untuk dapat menghidupkan Orang yang telah dibunuh, Ketika Nagato menggunakan Jutsu ini Nagato mengatakan "Aku masih sempat untuk menghidupkan penduduk yang telah kubunuh" kemungkinan Nagato hanya dapat menghidupkan orang yang belum lama mati. Nagato mati karena kehabisan Cakra ketika menghidupkan penduduk konoha dengan tekniik Gedou Rinne Tensei.



6. Shuradou


Shuradou (Jalur Iblis) adalah salah satu dari 6 jalur kekuatan Rinnegan. Teknik ini dapat membuat tubuh atau mengubah tubuh menjadi Senjata baja. Nagato menciptakan salah satu Pain dengan kekuatan ini. Penampilannya seperti Robot atau Android yg dapat mengeluarkan berbagai macam senjata mekanik yg bisa dibilang Modern, seperti Pedang, Pisau Besar, Misil rudal, tembakan Energi, dan dapat memunculkan 4 tangan dan 2 wajah baru. Edo Tensei Nagato sendiri dapat memunculkan tangan baja dari bahunya dan untuk menghentikan Bee. saat invasi Konoha Pain Shuradou berhasil dikalahkan oleh Kakashi, Chouji dan Chouza, namun dihidupkan kembali oleh Pain Jigokudou, dan kembali dikalahkan oleh Naruto dengan sekali Serang.



Teknik lainnya :

1. Gedou no Jutsu:

Adalah teknik yang membagi 6 kekuatan Pain ke dalam mayat-mayat yang biasa disebut Pain atau Realm, dan dikendalikan oleh Pengguna aslinya. Pengguuna dapat mengendalikan mayat-mayat tersebut dengan cakranya dari jauh melalui batang hitam penerima cakra yang ditanamkan pada tubuh Pain tersebut, setiap Pain akan dapat berbagi penglihatannya dengan Pain lain, sehingga jika salah satu Pain diserang, maka Pain tersebut dapat menghindar meskipun Pain tersebut tidak dalam posisi melihat musuh apabila Pain yang lain melihatnya. Pain dibagi 6 dan dinamakan sesuai dengan Kekuatatan Jalur Rinnegan, Nama Pain tersebut adalah:

-Pain Tendou (God Realm)
-Pain Gakidou (Hungry Ghost Realm)
-Pain Chikusodou (Animal Realm)
-Pain Ningendou (Human Realm)
-Pain Jigokudou (Hell Realm)
-Pain Shuradou (Demon Realm)



2. Gedou Mazou


Gedou Mazou (Patung Raja Neraka) adalah kuchiyose yg berasal dari Rinnegan. penggunanya saat ini adalah Nagato dan Tobi. sebenarnya Gedou Mazou hanyalah sebuah patung, namun dapat bergerak karena dikendalikan dngn Rinnegan. Gedou mazou digunakan oleh Akatsuki sebagai wadah dari Bijuu yg mereka segel dengan teknik Gernyuu Kyuu Fuin, (sembilan naga ilusi). Nagato pernah menggunakan Gedo...u Mazou untuk menghadapi pasukan Hanzo, Naga yg keluar dari mulut gedou Mazou akan menarik nyawa orang yg disentuhnya, namun Hanzo berhasil lolos. Ketika Tobi melawan Naruto dan Bee menggunakan para jinchuriki, Cakra Bijuu didalam Gedou Mazou dialirkan kepada Jinchuriki melalui batang hitam penerima cakra, sehingga mereka dapat berubah ke bentuk bijuu, namun ketika batangnya di cabut, maka Gedou Mazou akan menarik kembali bijuu yg ada pada Jinchuriki.




3. Genryuu Kyuu Fuuin


Genryuu Kyuu Fuin (Segel Sembilan Naga Ilusi), adalah fuinjutsu untuk mengeluarkan bijuu dari jinchuriki melalui patung Gedou Mazo, dan disegel kembali didalam Gedou Mazo, teknik ini digunakan Nagato (Pain) dan dibantu anggota lainnya. Butuh 3 hari untuk mengeluarkan bijuu dari jinchuriki, semakin sedikit anggota yg ada maka akan semakin lama prosesnya. saat digunakan, Pain memunculkan setengah badan Gedou Mazo dengan posisi tangan menengadah ke atas. tiap anggota berdiri pada masing2 jari Gedou Mazo, tiap anggota tidak perlu datang langsung, Pain dapat memanggil mereka dimanapun mereka berada, dan saat berkumpul, anggota yg tidak ada ditempat hanya akan muncul bayangannya saja. indikator selesainya jutsu ini adalah 9 mata gedo mazo, jika telah terbuka semua, maka prosesnya pun selesai.



 

4. Teknik Meteor

Teknik ini dapat memunculkan Meteor dari langit yang dapat menghacurkan yang ada dibawahnya. Madara pernah menggunakan jutsu ini dan untuk menghancurkan pasukan squad divisi 4, sehingga banyak Pasukan yang mati dalam Jumlah besar, tidak tanggug-tanggung Madara mampu memunculkan 2 Meteor Raksasa sekaligus. Edo Tensei Nagato juga pernah menggunakan jutsu ii ketika melawan Naruto dan Bee, Namun meteornya hanya berskalah sangat kecil

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 RREZSUKMA25 - Madara Uchiha And Hashirama Senju - Powered by Blogger - Designed by 404 Not Found -